Melarai Kesala pahaman PDAM, Tiga Lembaga Ini Tuai Kesepakatan Positif 

 

SANANA, TINTAMALUT-// Dari hasil kesepakatan antara Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sanana bersama pemerintah daerah, pihak kepolisian dan kodim 1510 mendapatkan hasil positif di lihat dari di aktifkan kembali kantor PDAM sanana, kamis (20/2/2025).

Kabag tehnik PDAM Sanana Sahdir Kaunar, menyampaikan, Kesepakatan ini terlepas dari pengetahuan direktur Munir Banapon, Ia menyebutka bahwa Kesepakatan yang diambil hari ini merupakan kesepakatan antara para pegawai dan pihak pemerintah daerah, kepolisian,dan kodim pungkasnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah daerah yang diwakili Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah Bambang Fataruba, yang telah melakukan mediasi bersama kami untuk melarai permasalahan ini hingga tidak berlarut,” Ujarnya.

Selain itu, Sahdir menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat kepulauan sula terkhusus, para pelanggan PDAM sanana yang mendapat imbas dari aksi Pemalangan kantor PDAM dimana selama kurang lebih tiga hari pelanggan tidak mendapatkan pasokan Air bersih.

Sementara itu Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris daerah Bambang Fataruba mewakili pemerintah daerah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat setempat khususnya pelanggan PDAM Sanana karena hari baru melakukan mediasi dengan Pihak Perusahaan PDAM untuk mengaktikan kembali Kantor yang di palang ole pegawai dua hari lalu.

“Mewakili Pemerintah Daerah kami menyampaikan permohonan maaf kepada Warga Masyarakat Kepulauan Sula khususnya pada pelanggan PDAM kota Sanana karen hari ini baru kami mengambil langkah untuk melakukan mediasi sebab dua hari kemarin kami masih menghadiri Pembukaan kegiatan (TMMD) Kodim 1510/Sula,” Ucapnya.

Ia menjelaskan Bukan Pemerintah tidak menangapi permasalan ini namun masih ada kesibukan lain berupa menghadiri kegiatan pembukaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) di Kodim 1510/Sula.

Bambang juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu membayar Iuran tepat waktu karna itu merupakan pendapatan perusahaan yang akan membiyaai operasional pegawai agar bekerja lebih efektif untuk pelayanan nantinya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat setempat khususnya kepada pelanggan PDAM Sanana agar selalu membayar iuran tepat waktu karena itu merupakan pendapatan perusahaan untuk membiyai operasinal pegawai agar bekerja lebih efektitif,” Imbuhnya(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat e-mel anda tidak akan disiarkan. Medan diperlukan ditanda dengan *